loading...

Awal Kehidupan dan Perkembangan Pada Manusia

Posted by

Awal Kehidupan dan Perkembangan Pada Manusia
 
Selamat Datang kawan di blog ni apa kabarnya ? semoga baik-baik saja. nah seperti judulnya . kita bahas awal kehidupan kita, kita dalam kandungan bisa disebut janin/ Fetus. Coba tonton video ini, setelah tu baca artikelnya ya.



Diawali dari Kisah Cinta antara kedua orang tuamu, sehingga engkau ada dan bersiap untuk lahir ke dunia. Untuk memulai proses kehidupan, pertumbuhan dan perkembangan hingga mati. 

Video Perkembangan Fetus
Perkembangan Pada janin / Fetus dibagi menjadi 3 , Perkembangan janin Trimester I, Perkembangan janin Trimester II, dan perkembangan janin Trimester III. Kenapa  trimester ? Trimester maksudnya perkembangan tiap 3 bulan. Berikut adalah ulasan singkat pada tahap perkembangan. 

Perkembangan Janin Trimester Pertama

1. Bulan Ke - 1 (Minggu 1s.d Minggu 4)  : Bayi anda ialah embrio yang terdiri daripada dua lapisan sel, yang kemudiannya akan berkembang menjadi organ-organ dan bahagian-bahagian badan. Embrio akan memumulai membentuk suatu lapisan yang nantinya akan berkembang menjadi organ. Jantung janin mulai berdetak, dan tulang belakang janin mulai terbentuk. Jadi organ yang pertama terbentuk adalah Jantung.

2. Bulan Ke - 2 (Minggu 5 s.d Minggu 8) : Ketika ini, saiz bayi anda kira-kira sebesar sebiji kacang merah dan dia sentiasa bergerak. Jari-jari tangannya telah terbentuk tetapi sedikit berselaput. Bakal jari tangan mulai tumbuh dan mata yang lebih jelas. Bakal kaki dan kelopak mata akan berkembang selama bulan ini, dan sel-sel saraf di otak akan terhubung.

3. Bulan Ke - 3 (Minggu 9 s.d Minggu 12) : Pada akhir minggu ke-12 kehamilan Anda, perkembangan janin panjangnya sekitar 2,4 inci dari puncak kepala sampai bokong. Ekor tulang belakang hilang dan wajah mulai jelas. Ketika ini, kepanjangan bayi anda sekitar 7sm hingga 8sm (3in) dan beratnya lebih kurang setengah biji pisang. Dia sudah mempunyai cap jarinya.

Perkembangan Janin Trimester Kedua

1. Bulan Ke - 4 (Minggu 13 s.d Minggu 16) : Perkembangan janin yang terjadi di bulan ke-4 ini yaitu kelopak mata tertutup dan akan terbuka kurang lebih dalam 3 bulan. Kaki dan tangan semakin berkembang dengan baik. Bayi anda sekarang berukur 13sm (5.5in) dan berat badannya 140g (5oz). Rangkanya mula mengeras dari tulang rawan yang lembut menjadi tulang.

2. Bulan Ke - 5 (Minggu 17 s.d Minggu 20) Perkembangan janin bayi pada bulan kelima ini mulai bertambah beratnya jadi sekitar 10 s.d 11 ons, dan rambut-rambut halus mulai menutupi seluruh tubuh bayi. Kening dan kelopak matanya telah siap dibentuk. Ukuran bayi anda akan melebihi 27sm (10.5in) jika anda meregangkan kakinya.

3. Bulan Ke - 6 (Minggu 21 s.d Minggu 24) : Perkembangan janin 6 bulan ini berat dari janin bayi sekitar 2 kg dan panjangnya mulai ari kepala s.d bokong sekitar 22 cm. Berat badan bayi anda sekitar 660g (1.5 paun). Kulitnya yang berkedut mula menjadi lembut dan licin bila ditempatkan lemak.

Perkembangan Janin Trimester Ketiga

1. Bulan ke - 7 (Minggu 25 - Minggu 28) : Kebanyakan janin 7 bulan berubah posisi kepalanya di bawah sekarang. Paru-paru terus berkembang. Kadang bayi dapat lahir lebih cepat atau bayi prematur, kalau lahir pada bulan ini, umumnya bayi dapat bertahan akan tetapi butuh perawatan yang intensif. Pada masa kini, ukuran panjang bayi anda melebihi 40sm (15in). 
 
2. Bulan ke - 8 (Minggu 29 - Minggu 32) : Tubuh menjadi lebih besar dan rambut halus yang pernah menutupi itu hampir habis. Bayi mulai dapat dapat memahami secara tegas dengan tangannya. Berat badan bayi anda sekarang sekitar 2.2kg (4.7 paun). Lapisan lemaknya bagai "mengisikannya", menjadikan bayi anda kelihatan comel montel, dan paru-parunya sudah siap berkembang.

3. Bulan ke - 9 (Minggu 33 - Minggu 36) : Sudah hampir masa bersalin! Pada akhir minggu ke -40, sebagian besar bayi beratnya akan sekitar 3.5 kg dengan panjang dari kepala sampai ke bokong hampir 15 inci dan panjang total sekitar 21 inci. Secara rata-rata, bayi lelaki yang baru lahir berukur 52sm (20.5in) dengan berat badan 3.4kg (7.5 paun), dan bayi perempuan yang baru lahir berukur 50sm (19.7in) dengan berat badan 3.2kg (7 paun).

Pergeseran Fetus Pada Kandungan

Setelah kamu lahir dan pertama mengecap asam manisnya kehidupan 

Talking Baby

Perkembangan

(Video Hiburan Sebagai Hadiah Untuk Pengunjung)
Hem, sampai jumpa dulu, ada yang kurang ? silahkan bertanya ya, bye


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 6:47 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berKomentar bisa dalam bentuk pertanyaan atau pernyataan demi meningkatkan mutu artikel saya, terimakasih guys

Translate Of English To Other