loading...

Cerita Mahabaratha Episode 2 Versi Teks

Posted by

Cerita Mahabaratha Episode 2 Versi Teks

Pertemuan antara anak dan ayah yang telah lama berfisah, antara Pangeran Bisma dan Raja Santanu. Bertapa Terharu bahagia serta bangga melihat Putranya menjadi gagah perkasa, dengan semua kehebatannya. Dan Dewi Gangga pun meminta Bisma memberi salam pada Ayahnya. Kutipan yang berharga : "Harapan Berkata Pada Kehidupan dan belajarlah Bersabar, Tanpa diminta Akan Diperoleh Segalanya" Bisma mempelajari Weda dari Guru Wasista, ilmu Kenegaraan dari Guru Baraspathi, ilmu peperangan dari Guru Parasurama (Awatara Wisnu) 



Dewi Gangga, Raja Santanu, Pangeran Bisma

Dewi Gangga Meminta Bisama untuk ikut dengan ayahnya ke astina, karena disanalah awal kisah sang pangeran dimulai. "Laksanakanlah Kewajibanmu" lalu sang dewi kembali ke asalnya. Di kerajjan Bisma dan ayahnya bercerita dan slah satu kutipanna : Guru sejati adalah guru maha tinggi, Murid Membawa pendidikan sebagai karunia, Pedidikan membuat kita rendah hati, kerendahan hati membuat kita adil dan bijak, dengan kepandaian membuat kita kaya, dengan kekayaan gunakan untuk kebaikan. Simak baik-baik dan mengertikanlah kalimatnya hehehe, mengerti ?




Raja dan Pangeran

Debut pertamanya Bisma berhasil mengendalikan kuda yang bringas dan kuat, itulah menjadi tunggangannya, hendak berjalan-jalan melihat sekeliling kerajaannya, tanpa disadari Raja Salwa ignin menyerang kerajaan astina. Bisma mengehntikan kereta kuda Raja Salwa. Karena meremehkan bisma yang masih muda salwa terus maju, tapi apa yang terjadi, Bisma melesatkan anak manah yang menyebabkan Badai membuat pasukan salwa kalang kabut, yang keua melesatkan  panah api yang membakar area tempat pasukan, . Terus Hujan deras, akhirnya raja Salwa dibawa ke astina sebagai tahanan. Tetapi Bisma diberikan memberi hukuman dan apa ? Pangeran Salwa dibebaskan dengan Terhormat dan menjadi persahabatan antara dua kerajaan

Bisma diajak sang raja berburu, tetapi dalam perburuan Sang raja Santanu  bertemu dengan Setiawati putri dari Dasaraja, Beliau jatuh cinta dan sang raja hendak meminangnya. Walaupun sang raja masih sangat mencintai gannga tetapi kursi ratu kosong maka itulah beliau hendak menikh lagi.  Fakta : Setiawati Pernah diramal Sewaktu kecil menjadi Ratu dan Ramalannya terus ditunggu.  Tetapi yang mengganjal bahwa ayah dari setiawati ingin Anak setiawatilah yang menjadi pemegang tahta kerajaan. Inilah yang membuat sang raja GALAU hehehe, uuuups maksudnya GELISAH terus berfikir dan tidak semangat.  Bisama begitu menghawatirkan ayahhandnya.

Bisma mencari tau sendiri penyebab kegelisahan sang raja, bertanya kepada kusir raja. dan diketahuilah penyebab kegelisahan karena dilanda Kasmaran atau istilah kerennya Jatuh cinta. Bisam mendatangi rumah Dasaraja dan menanyakan apa yang menjadi masalah tidak memberikan anakna dinikahi oleh raja. Dasaraja meminta agar keturunan dari Setiwati diberikan tahta kerajaan, Bisma sudah berusaha menjelskan Bahwa Raja Santanu sangat Adil dan tidak mungkin memberikan tahta kepada dua orang , sedangkan tahta sudah dijanjikan kepada Bisma. Disini Bisma berjanji akan memberikan tahtanya kepda anak Setiawati. Tetapi Dasaraja masih ragu dan takut. Bisma mengatakan Kegelisahan Dasaraja tidak beralasan (Memang Dasaraja Terlihat Licik dan memanfaatkan keadaan), karena Bisma sangat menyayangi dan menghormati Ayahnya Bisma Berjanji dihadapan dasaraja an dihadapan para Dewa. "Aku tidak Akan Memiliki keturunan dan akan membujang seumur hidup" kalau di Bali membujang atau tidak kawin seumur hidup disebut Sukla Brahmacari. Janji inilah yang mengubah haluan dari kerajaan, membuat terjalnya batu karang kehidupan wangsa Baratha. Coba kalo bisma memiliki keturunan pasti keturunannya sangat hebat dan sangat bijak.

Itulah akhir episode 2, kunjungi terus blog ini dan nantikan episode 3. Lihat Episode Mahabaratha ke 1 Disini Baca Disini


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:31 AM

1 komentar:

Silahkan berKomentar bisa dalam bentuk pertanyaan atau pernyataan demi meningkatkan mutu artikel saya, terimakasih guys

Translate Of English To Other